BLOG Jababeka Residence

Blog

Jababeka Residence: Ini Dia Pola Hidup Sehat yang Bisa Dilakukan di Rumah!

8/13/2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Mengelola hidup sehat kini jadi fokus utama setiap orang, khususnya untuk yang tinggal di daerah perkotaan yang umumnya dikelilingi oleh beragam junk food dan makanan kurang sehat lainnya. Tidak hanya itu, udara kotor juga jadi faktor yang membuat pengelolaan hidup sehat jadi terhambat.

Pola hidup sehat tidak hanya dilakukan untuk kepentingan jangka pendek saja, tapi juga jangka panjang. Hal ini karena tubuh yang sehat membuat Anda terhindar dari berbagai macam penyakit, sehingga memiliki banyak cadangan energi dan lebih produktif. Untuk memulai hidup sehat, Anda bisa memulainya dari dalam rumah maupun lingkungan perumahan yang mendukung.

Inilah tips mudah yang bisa dilakukan di dalam rumah untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga:

Makan dan minum sehat

Cara yang paling utama untuk menjaga hidup sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan dan asupan gizi yang seimbang. Makanan yang seimbang umumnya mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan zat penting lainnya yang dapat menyehatkan dan menguatkan imun dalam tubuh.

Usahakan makanan sehari hari Anda dan keluarga dilengkapi dengan gizi seimbang dan mengandung 4 sehat 5 sempurna yang bermanfaat baik untuk tubuh. Anda juga harus berhenti mengonsumsi fast food, minuman soda, gorengan, dan makanan yang mengandung banyak lemak tak sehatnya.

Cukupi kebutuhan cairan

Tubuh manusia mengandung lebih banyak air, untuk itu disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap harinya setidaknya 6-8 gelar per hari. Perbanyak minum air putih juga dapat mencegah penyakit batu ginjal dan kontipasi bagi manusia.

Berjemur

Vitamin merupakan salah satu zat yang harus dipenuhi oleh tubuh. Vitamin ini memiliki banyak jenis yang dapat menyehatkan tubuh. salah satunya yaitu vitamin D. Untuk mendapatkan vitamin D, Anda bisa berjemur sejenak di bawah sinar matahari pada pagi hari sebelum beraktivitas. Anda juga bisa mendapakan vitamin D ini juga dari salmon, telur, ikan, daging sapi, yoghurt, dan masih banyak lagi.

Olahraga teratur

Salah satu pola hidup sehat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kota besar yaitu olahraga. Saran untuk berolahraga bagi pakar kesehatan yaitu berdurasi 150 menit setiap minggunya. Anda bisa mulai melakukan lari, bersepeda, maupun jogging, hingga yoga di dalam rumah.

Untuk itu, Jababeka Residence hadir sebagai solusi untuk Anda yang ingin hidup sehat.dengan menghadirkan cluster Wimbledon, yang mengusung konsep healthy lifestyle yang pastinya dapat membantu Anda untuk mengelola hidup sehat dan memudahkan Anda untuk menuju sport center terlengkap di kawasannya!

Dari hunian, Anda juga bisa ke Jababeka Golf & Country Club dan sport center seluas 1Ha hanya dengan waktu 5 menit saja! Sangat efisien dan hemat waktu, kan? Anda bisa sambil jogging jika ingin menuju sport center Jababeka dan tentunya jadi lebih sehat! (DRZ)

ImgWaNow wa
up