BLOG Jababeka Residence

Blog

Ini Dia Keuntungan Perumahan TOD di Jababeka Residence

10/22/2021

Rumahbekasi.id, BekasiBanyak orang yang memilih untuk tinggal di kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta karena harga lahan di pusat kota sudah sangat tinggi. Kawasan penyangga dianggap lebih murah namun tetap menawarkan kualitas rumah yang tak kalah dari rumah yang ada di pusat kota.

Namun, salah satu permasalahan yang dihadapi saat Anda memilih rumah di kawasan penyangga adalah jarak ke pusat kota yang cukup jauh. Permasalahan tersebut tentu dapat diselesaikan dengan memilih kawasan perumahan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

Jababeka Residence merupakan salah satu kawasan perumahan dan industri mengembangkan konsep hunian TOD. Jababeka Residence adalah kota mandiri yang terletak 40 menit dari pusat kota Jakarta dan menjadi pusat perekonomian Indonesia. Kota Jababeka hadir sebagai solusi destinasi hunian, bisnis dan investasi terbaik di koridor Timur Jakarta.

 Jababeka menghadirkan Wimbledon sebagai salah satu cluster terbaru yang dirilis dan memiliki luas lebih dari 34 Ha. Wimbledon menghadirkan hunian berkonsep Healthy Lifestyle yang lengkap dengan beragam fasilitas.

Mengapa konsep hunian TOD yang berada di Kota Penyangga seperti Cikarang sangat cocok untuk Anda yang menginginkan rumah murah dengan kualitas terbaik? Simak selengkapnya di sini.

Hunian TOD Menawarkan Kemudahan Transportasi

Dalam perencanaan perkotaan, pengembangan berorientasi transit atau TOD adalah jenis pengembangan perkotaan yang memaksimalkan jumlah ruang perumahan, bisnis dan rekreasi dalam jarak berjalan kaki dari angkutan umum. Dengan melakukan hal tersebut, TOD bertujuan untuk meningkatkan penumpang angkutan umum dengan mengurangi penggunaan mobil pribadi dan dengan mempromosikan pertumbuhan kota yang berkelanjutan.

Jababeka Residence merupakan salah satu kawasan hunian TOD yang mengintegrasikan banyak sekali pusat-pusat transportasi. Sebagai kawasan TOD, tentu saja kemudahan transportasi menjadi prioritas paling utama. Hal ini diwujudkan dengan pembukaan berbagai rute bus di koridor timur Jakarta. Melalui kerja sama dengan sejumlah operator bus ternama seperti PPD dan Sinarjaya, Jababeka mengembangkan JR Connexion. JR Connexion menjadi simpul TOD yang membuat Jababeka Residence menjadi perumahan TOD terbaik di Cikarang.

Dengan mengintegrasikan layanan JR Connexion, Jababeka Residence juga menawarkan kemudahan akses ke MRT Bekasi. Mass Rapid Trasit (MRT) dan Light Rapid Transit (LRT) menjadi salah satu moda transportasi terbaru yang hadir di Ibu Kota Jakarta. Salah satu layanan MRT yang akan hadir di Bekasi adalah lintas layanan Cawang-Bekasi.

Lintas layanan Cawang-Bekasi Timur memiliki panjang 18,5 Km dan melalui tujuh lokasi stasiun. Adapun lokasi stasiun tersebut berada di  Jatibening Baru, Cikunir1, Cikunir2, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur. Dengan hadirnya JR Connexion, warga Jababeka yang ingin menggunakan MRT memiliki akses yang mudah, praktis, cepat, dan murah sehingga memberikan kenyamanan mobilitas bagi warga Jabebaka.

Harga Hunian yang Relatif Lebih Murah dengan Kualitas Terbaik

Jababeka Residence yang berada di kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta tentu menawarkan harga hunian yang lebih bersahabat dibandingkan dengan hunian di pusat kota. Cluster Wimbeldon Jababeka Residence ditawarkan dengan rentang harga antara Rp. 500 Juta hingga Rp. 700 jutaan saja untuk tipe 36-40 dan tipe 54-60. Bandingkan saja dengan tipe rumah sama yang berlokasi di pusat kota.

Harga yang relatif murah tersebut bukan berarti mengabaikan kualitas. Pasalnya, Jababeka Residence merupakan kawasan perumahan premium dengan fasilitas yang sangat lengkap. Terdapt Sport City dengan fasilitas olahraga lengkap mulai dari gym, jogging track, bike lane, hingga Stadion Sepak Bola. Lengkapnya fasilitas olahraga tersebut diiringi dengan berbagai fasilitas seperti pusat kesehatan dan perbelanjaan premium yang di sekitar kawasan Jababeka Residence.

Tidak hanya soal fasilitas, kualitas unit di Jababeka Residence juga sangat terjamin. Dikembangkan oleh pengembang properti terpercaya yang sudah meraih berbagai penghargaan di bidang properti dan pengembangan kota, Jababeka Residence menawarkan unit rumah yang dibangun dari bahan-bahan berkualitas dan desain modern.

Memilih Jababeka Residence sebagai hunian Anda merupakan pilihan terbaik jika Anda menginginkan rumah cukup murah dengan kualitas terbaik di kelasnya. (ADR)

ImgWaNow wa
up