BLOG Tera Damai

Blog

Sistem Pengolahan Air yang Ramah Lingkungan Buat Anda Lebih Nyaman di Tera Damai

8/18/2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Sistem pengolahan air bersih menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih rumah yang akan dihuni. Kehadiran air bersih tentunya sangat penting, khususnya untuk kegiatan sehari-hari seperti mencuci baju, mencuci piring, membersihkan bahan makanan, hingga membersihkan tubuh.

Untuk menghadirkan air bersih dalam kawasan hunian, kini ada sistem pengolahan air yang dikenal dengan nama Water Sensitive Urban Design (WSUD). Sistem pengolahan air berkualitas tinggi yang merupakan bagian dari konsep pendekatan infrastruktur hijau ini mampu membuat kadar air jadi lebih bersih serta mengurangi dampak hidrologis pada saluran kota.

Sistem WSUD ini memiliki banyak manfaat untuk pengembangan suatu kawasan, di antaranya yaitu meningkatkan konservasi air, mewujudkan konsep infrastruktur hijau, serta mengurangi risiko terjadinya banjir.

Pada sistem WSUD ini, air mengalir tidak langsung disalurkan ke saluran air terdekat, air disaring dan diolah terlebih dahulu guna memaksimalkan daya serap air ke tanah sebelum akhirnya air yang telah diolah tersebut dialirkan ke saluran terdekat. Kondisi air yang sudah diolah ini akan lebih bersih dibandingkan air yang langsung mengalir tanpa diolah terlebih dahulu.

Tera Damai menjadi salah satu perumahan ramah lingkungan di Bekasi yang menerapkan sistem pengolahan air bersih WSUD. Sejalan dengan konsep hunian hijau dan ramah lingkungan serta visi hunian “Living in Harmony With Nature”, Tera Damai jadi hunian yang mengutamakan kesehatan dan kenyamanan setiap penghuni rumah hingga setiap unit di Tera Damai dapat terjaga dengan baik dan awet hingga jangka panjang.

Seperti yang sudah kita ketahui, Tera Damai merupakan kawasan hunian asri yang dikelilingi oleh area hijau yang luas sebagai tempat penghasil oksigen dan udara segar, tempat bermain anak-anak, hingga tempat berolahraga karena hadir jalur pedestrian dan jalur sepeda di sekitarnya. Maka dari itu, keasrian huniannya harus selalu dijaga dengan bantuan dari sistem WSUD yang dapat mengurangi risiko banjir. Jadi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi ketika turun hujan di daerah perumahan karena sistem pengolahan air WSUD dan danau di Tera Damai dapat menampung air hujan dengan efektif.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, air bersih yang dihasilkan oleh Tera Damai melalui sistem WSUD ini juga mampu melindungi saluran sistem air alami melalui penembangan kota, menanggulangi air hujan, serta melindungi kualitas air dan meningkatkan kualitasnya agar setiap penghuni di Tera Damai dapat menikmati air bersih setiap harinya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pilih unit idaman Anda di Tera Damai dari sekarang! Tersedia beragam tipe menawan yang bisa jadi pilihan Anda dengan harga mulai Rp 420 jutaan saja! (DRZ)

ImgWaNow wa
up