BLOG Grand Duta City

Blog

Kelola Hidup Sehat Dengan Tinggal di Grand Duta City

8/24/2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Tidak hanya jadi kawasan hunian yang modern, Grand Duta City juga jadi kawasan hunian yang asri karena di dalam perumahannya terdapat area hijau dengan pepohonan hijau yang rindang, sehingga membuat kawasannya memiliki kualitas udara yang sejuk dan sehat.

Area hijau yang dimiliki Grand Duta City membuat perumahan premium ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk mengelola hidup sehat. Apalagi Grand Duta City juga menghadirkan jogging track yang bisa digunakan sebagai tempat Anda melakukan olahraga ringan jogging di pagi maupun sore hari.

Meskipun jogging merupakan olahraga ringan yang mudah dan sering dilakukan oleh banyak orang, manfaat yang dihasilkan cukup banyak, loh, di antaranya:

Menurunkan berat badan

Melakukan jogging setiap hari dan rutin dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, sehingga Anda bisa terhindar dari risiko obesitas. Menjalankan jogging selama 30 menit saja Anda sudah membakar sekitar 300 kalori.

Menguatkan imun

Kegiatan olahraga ringan ini juga bisa memperkuat imunitas Anda karena jogging dapat merangsang produksi limfosit dan makrofag yang dapat melawan infeksi di dalam tubuh, termasuk infeksi bakteri maupun virus.

Baik untuk jantung

Olahraga ini juga sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah timbulnya penyakit jantung. Melakukan aktivitas ini juga membantu Anda menjaga tekanan darah, kolesterol, serta glukosa darah.

Selain menyediakan jogging track, Grand Duta City juga menghadirkan kolam renang yang bisa digunakan untuk berolahraga dan rekreasi bersama keluarga. Lantas, apa saja manfaat berenang untuk kesehatan?

Menjaga kesehatan jantung

Selain jogging, berenang juga bisa menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Berdasarkan penelitian, berenang secara rutin juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dalam menggunakan oksigen. Sehingga, selain menjaga kesehatan jantung, berenang juga bisa menurunkan risiko stroke.

Menurunkan risiko stress

Berenang bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan risiko stress. Hal ini karena berenang dapat melemaskan otot-otot tubuh yang membuat Anda jadi lebih rileks.

Meningkatkan kualitas tidur

Berdasarkan sebuah studi yang melibatkan penderita insomnia, berenang menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Maka dari itu, ketika Anda mengalami gangguan tidur, cobalah untuk berenang agar Anda bisa tidur lebih nyenyak.

Selain menyediakan jogging track dan kolam renang yang menawan untuk mendukung pola hidup sehat penghuninya semakin berjalan efektif, cluster East Manhattan yang ada di Grand Duta City juga dibangun dengan desain hunian New Normal yang mengoptimalkan kinerja sinar matahari serta aliran angin agar rumah mendapatkan cahaya matahari dan udara segar yang mencukupi sepanjang hari, sehingga rumah di Grand Duta City lebih sejuk dan sehat. (DRZ)

ImgWaNow wa
up