BLOG Tera Damai

Blog

Tera Damai, Pilihan Terbaik Perumahan di Bekasi

3/24/2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Banyak produk properti yang ditawarkan di Kota Bekasi, namun tidak semua properti tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam memilih sebuah properti khususnya rumah, banyak sekali kiteria yang harus dipenuhi oleh sebuah bangunan rumah. Dengan demikian, kehati-hatian dalam memilih rumah di Bekasi menjadi rahasia sukses investasi rumah Anda.

Berbagai proyek properti memilih Kota Bekasi karena kawasan ini memiliki begitu banyak keunggulan. Salah satu keunggulan utama Kota Bekasi adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Keunggulan lainnya adalah dukungan infrastruktur yang sudah sedemikian maju di kawasan ini.

Meskipun demikian, konsumen properti di Kota Bekasi selalu mengeluhkan banjir. Kota yang memiliki infrastruktur maju dan berlokasi sangat srategis ke Ibu Kota Jakarta ini menjadi lahan Banjir yang datang tiap musim hujan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kawasan perumahan yang mendedikasikan dirinya pada penanggulan banjir dan pengelolaan air. Kehadiran properti seperti itu akan mewujudkan kawasan perumahan ideal bagi masyarakat yang memilih Kota Bekasi sebagai lokasi huniannya.

Salah satu properti unggulan yang berlokasi di Kota Bekasi adalah Tera Damai yang diluncurkan oleh pengembang terpercaya dan berkualitas. Tera Damai dikembangkan oleh Damai Putra Group sebagai kawasan mandiri seluas 100 Ha. Dengan visi 'Living in Harmony with Nature' dengan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD), visi tersebut disusun dengan menjawab kebutuhan warga sekitar akan sebuah hunian yang hijau, ramah lingkungan dan bebas dari banjir.

Dari konsepnya, Tera Damai menjadi salah satu perumahan yang mengedepankan kenyamanan penghuni. Namun apa saja keunggulan Tera Damai sehingga perumahan ini mampu menjadi perumahan terbaik di Bekasi? Simak selengkapnya di sini.

Tera Damai Merupakan Bagian dari Pengembangan Kota Mandiri

Perumahan Tera Damai merupakan bagian dari proyek besar Damai Putra Group. Pengembang ini tengah mengembangkan proyek raksasa seluas 2200 hektar di Timur Jakarta. Poyek Kota Mandiri yang bernama Kota Harapan Indah ini menjadi salah satu kawasan Kota Mandiri yang mengusung konsep 'Living in Harmony with Nature' dengan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD) sehingga mengedepankan lingkungan yang nyaman bagi penghuni. Sebagai wujud komitmen mengembangkan Kota Mandiri berkualitas, gerbang masuk ke Kota Harapan Indah dibangun sebuah karya seni megah yang diberi nama Bundaran Tarian Langit hasil karya seniman Bali I Nyoman Nuarta.

Tera Damai merupakan kawasan perumahan yang menjadi bagian dari Kota Mandiri Harapan Indah. Hal ini menjadikan Tera Damai dikembangkan dengan terintegrasi berbagai fasilitas yang terdapat di dalam Kota Mandiri tersebut. Kota Mandiri merupakan kawasan pengembangan hunian yang memiliki beragam fasilitas skala kota dan berpotensi menjadi kawasan ekonomi dan industri baru seperti pusat perkantorat, pusat perbelanjaan, pusat bisnis dan industri lainnya. Sehingga harga-harga properti di kawasan ini dapat meningkat dengan lebih cepat dan semakin menguntungkan investasi Anda.

Konsep Perencanaan Perumahan

Kawasan perencanaan Sriamur dikembangkan dengan visi "Living in Harmony with Nature" dengan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD). Visi tersebut disusun untuk menjawab kebutuhan warga sekitar akan sebuah hunian yang hijau ramah lingkungan. dan bebas daribanjir. Selain itu. visiini juga selaras dengan visi dari Damai Putra Group yang selalu mengedepankan kualitas desain dan layanan yang prima. Dengan strategi pengembangan sebagi berikut: Danau sebagai landmark kawasan perencanaan, kawasan hijau dan desain yang berkelanjutan, serta lingkungan yang ramah terhadap pejalan kaki dan pesepeda.

Strategi pengembangan tersebut diterapkan dalam prinsip sistem tata ruang kawasan perencanaan yang berkelanjutan. dengan mengintegrasikan sistem manajemen air hujan (sustainable stormwater management). Sistem ruang terbuka hijau, sistem sirkulasi pejalan kaki dan sepeda, dengan area residensial dan komersial. Prinsip ini diharapkan dapat menjadi nilai unggul kawasan perencanaan yang menawarkan konsep kawasan berwawasan lingkungan dan kualitas hidup yang lebih baik.

Sebagai kawasan residensial baru yang terpadu di Sriamur, beragam fasilitas pendukungnya disediakan dengan lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya kelak. Selain area klaster rumah tapak. Kawasan perencanaan ini turut dilengkapi dengan area mixed use yang berfungsi sebagai kombinasi area komersial dan apartemen, area komersial berupa ruko deret, dan fasilitas publik berupa sarana pendidikan, kesehatan, dan peribadatan, serta RTH yang tersebar di seluruh kawasan perencanaan dalam bentuk taman dan danau.

Sistem Pengelolaan Air

Salah satu kebutuhan paling mendesak dari perumahan yang berlokasi di Bekasi adalah jaminan bebas banjir. Perumahan Tera Damai mewujudkan lingkungan bebas banjir dengan sistem pengelolaan air yang dikembangkan dengan baik. Dalam mendukung konsep lingkungan berkelanjutan, Tera Damai menyiapkan sistem pengolahan air dengan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD). Sistem pengelolaan air ini adalah pendekatan perencanaan dan desain teknik yang mengintegrasikan siklus air perkotaan, termasuk air hujan, pengelolaan air tanah dan air limbah, dan pasokan air ke dalam desain perkotaan untuk meminimalkan degradasi lingkungan dan meningkatkan daya tarik estetika dan rekreasi. Manfaat dari penerapan konsep Water Sensitive Urban Design dalam pengembangan suatu kawasan, diantaranya: meningkatkan konservasi air, memperbaiki kualitas stormwater, meningkatkan biodiversitas dan habitat keanekaragaman.

Dengan pendekatan tata kota yang mengedepankan pengelolaan air maka lingkungan hidup yang bebas dari banjir dapat diwujudkan. Selain lingkungan bebas banjir, pendekatan tata kota ini juga dapat memberikan linkungan yang indah, nyaman, dan sejuk. Apalagi di tengah kota besar, lingkungan rumah yang indah, nyaman, dan sejuk menjadi salah satu kebutuhan yang langka di dapatkan. Oleh karena itu, Tera Damai menawarkan perumahan berwawasan lingkungan terbaik di Bekasi.

Pengembang Berkualitas dan Berpengalaman

Perumahan Tera Damai Bekasi merupakan salah satu perumahan yang dikembangkan oleh pengembang properti berkualitas dan berpengalaman. Damai Putra Group merupakan pengembang properti yang memiliki segudang pengalaman dalam mewujudkan berbagai properti berkualitas. Damai Putra adalah perusahaan pengembang yang bergerak di bidang pembangunan perumahan, gedung komersial dan pembangunan kota. Didirikan pada tanggal 30 April 1981, Damai Putra telah membangun lebih dari 30.000 rumah di beberapa kota di Indonesia. Damai Putra berdiri di Jakarta, Bekasi, Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Purworejo, Magelang, Sragen, Salatiga, Yogyakarta, Madiun, Ponorogo, dan Sidoarjo. Tahun 1987 Damai Putra memperkenalkan Kota Harapan Indah ke Kota Jakarta dan Bekasi. Damai Putra berkembang dengan pesat dan selalu memperhatikan keinginan konsumen akan produk yang semakin bervariasi. Saat ini, luas area Kota Harapan Indah mencakup lebih dari 2.200 hektar yang berada di gerbang Timur Jakarta.

Berbagai proyek unggulan seperti Kota Harapan Indah, Alindra Harapan Indah, Green Ara Residence, Segara City, The Royal Residence, De'Residence,Casa Grande,Green Hills, Vasana, Grand Delta Sari, Valencia Residence, dan Graha Tirta telah sukses dikembangkan oleh pengembang berpengalaman ini. Selain mengembangkan proyek perumahan, Damai Putra Group juga sukses mengembangkan Apartemen yang bertajuk Sayana Apartemen. Dengan berbagai pengalaman ini, kualitas Damai Putra Grup sudah tak diragukan lagi.

Fasilitas Lengkap Di Perumahan

Selain mengusung konsep Kota Mandiri, fasilitas di dalam Tera Damai Bekasi juga disediakan dengan sangat lengkap. Berbagai fasilitas seperti fasilitas greenery yang terbuka, seperti sarana olahraga jogging track, kolam renang resort, lapangan basket, taman yang asri dan sejuk seperti pocket park atau gateway park, sarana kesehatan, taman cluster, jalur sepeda, area komersil dan lain sebagainya. Untuk utilitas perumahan juga yang disediakan mencangkup beberapa hal seperti jaringan listrik, ketersediaan air bersih, jaringan transportasi serta jaringan gas. Selain itu, area komersil yang memiliki fungsi penting bagi kawasan perumahan diintegrasikan dengan baik sehingga sangat mudah untuk diakses oleh penghuni perumahan. Dengan dibangunnya fasilitas komersial yang terintegrasi langsung dengan area perumahan tentu memudahkan para penghuninya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Artinya, Anda tidak lagi perlu berkendara jauh untuk menuju supermarket, rumah makan, mengantarkan anak sekolah, atau bahkan beribadah.

Selain itu, dengan hadir sebagai bagian dari Kota Mandiri Kota Harapan Indah, berbagai fasilitas lengkap skala kota tersedia dengan sangat baik. Dengan sebutan kota mandiri ini, pastinya bukan hanya hunian yang terdapat di Kota Harapan Indah ini. Terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti Carrefour, Giant, dan Living Plaza. Banyak juga restoran – restoran ternama yang pasti sudah Anda ketahui seperti Mcdonalds, A&W, dan masih banyak lainnya. Jika Anda mencari kue pun ada banyak sekali toko kue dan roti di kota Harapan Indah ini. Dari segi kesehatan terdapat banyak sekali rumah sakit di kawasan lokasi ini ada RS Ananda, RS Mekar Sari, RS Eka Bekasi, dan RS Citra Harapan. Dari segi pendidikan, Anda tidak perlu khawatir untuk masa depan anak – anak Anda, karena di kawasan kota Harapan Indah juga banyak sekolah – sekolah dan univiersitas unggulan seperti BPK Penabur, SMA Islam Al-Azhar, John Paul, dan Universitas Esa Unggul. Tidak perlu jauh – jauh lagi untuk mencari kebutuhan Anda karena semua serba ada di Kota Harapan Indah ini.

Lokasi yang Sangat Strategis

Salah satu faktor utama yang menjadi perhatian masyarakat dalam mencari hunian baik untuk tempat tinggal atau investasi adalah lokasi. Sebuah hunian yang memiliki lokasi strategis dapat memberikan manfaat besar bagi penghuninya. Apalagi jika penghuni perumahan merupakan individu dengan tingkat mobilitas tinggi maka lokasi yang strategis menjadi kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan. Perumahan Tera Damai Bekasi ini berlokasi di area Bekasi. Dengan dukungan infrastruktur transportasi yang maju, Bekasi terus menjadi lokasi hunian favorit masyarakat Indonesia. Kota yang begitu terkenal dengan potensi ekonomi, industri, dan juga properti yang melonjak tinggi sangat signifikan. Kota Bekasi menjadi salah satu kota yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi tempat tinggal. Lokasi ini sangat mudah dijangkau. Banyak pilihan transportasi untuk bisa sampai ke Kota Harapan Indah ini, seperti KRL, Halte Bus, dan salah satunya LRT. Selain itu, banyak pintu masuk tol yang bisa sampai ke lokasi ini, seperti tol Becakayu dan tol Cakung-Clilincing.

Mendapatkan Penghargaan Housing Estate

Salah satu ciri perumahan yang memiliki kualitas terbaik adalah datangnya pengakuan dari berbagai kalangan. Pada perhelatan yang diselenggarakan oleh Majalah Housing Estate dan housingestate.id yang merupakan ajang tahunan bergengsi bertajuk HousingEstate Awards (HEA) 2020 kawasan perumahan Tera Damai mendapatkan gelar sebai perumahan Best Seller. Dalam ajang yang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengembang, perbankan, industri bahan bangunan, maupun lembaga dan pelaku bisnis properti berprestasi menjadi merupakan ajang bergengsi dan menjadi lebih istimewa karena dihelat saat begitu banyak keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Majalah properti yang telah berusia 16 tahun ini pada HEA 2020 ini mengangkat tema Yang Terlaris dan Semakin Eksis di 2020. Penghargaan dibagi empat kategori. Pertama, bahan bangunan yang inovatif dan banyak digunakan di masyarakat. Kedua, bank penyalur KPR komersial yang inovatif dan difavoritkan masyrakat. Ketiga, para stake holder property yang inovatif. Keempat, proyek-proyek yang mencatat penjualan tertinggi di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta di empat kota lain: Serang, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Kesimpulan

Dengan segudang keunggulan di Tera Damai Bekasi, maka tak mengherankan bahwa perumahan ini menjadi perumahan terbaik di Bekasi. Kawasan Tera Damai terus menjadi sorotan publik dengan beberapa keunggulan yang dimiliki antara lain seperti kawasan mandiri yang mengedepankan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dimana setiap perbatasan  antar cluster akan dibuat taman bio-swale selebar 1-2 meter, pembatas cluster juga bersifat semi terbuka sehingga sirkulasi udara sangat baik, serta lokasi Tera Damai yang strategis. Pada tanggal 24 November 2020 di Hotel Santika Teras Kota BSD Serpong, Majalah Housing Estate dan housingestate.id menggelar ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada pengembang, perbankan, industri bahan bangunan, maupun lembaga dan pelaku bisnis properti yang berprestasi. (ADR).

ImgWaNow wa
up