BLOG Tera Damai

Blog

Tera Damai: Ketahui Cara Menjaga Kondisi Rumah Agar Tetap Sehat!

7/21/2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Tera Damai merupakan hunian sehat yang dikembangkan oleh Damai Putra Group dengan menghadirkan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD) sebagai bentuk hunian ramah lingkungan yang memiliki kualitas air bersih serta menyediakan area hijau yang luas dengan danau menawan yang membuat kawasannya lebih asri dan bebas dari banjir.

Dengan visi “Living in Harmony with Nature”, Tera Damai menjadi hunian yang tepat untuk dihuni bersama keluarga, khususnya untuk Anda yang ingin menjalankan program hidup sehat karena kawasan Tera Damai yang asri dan ramah lingkungan membuat kawasannya memiliki udara yang lebih sejuk dan sehat.

Selain lingkungan perumahan Tera Damai yang sehat, Anda juga perlu menjaga kondisi rumah agar pola hidup sehat Anda dapat berjalan dengan optimal. Ikuti cara mudah berikut ini:

Rajin cuci tangan

Hal yang paling utama membuat kondisi rumah jadi lebih sehat yaitu dengan menerapkan kebiasaan rajin mencuci tangan kepada seluruh anggota keluarga maupun yang berkunjung ke rumah. Pastikan Anda menyediakan air bersih, sabun, dan handuk agar mencuci tangan jadi lebih lengkap dan mudah.

Tera Damai menyediakan kualitas air bersih untuk seluruh penghuninya dengan pendekatan WSUD yang menghasilkan air bersih di sekitar perumahan, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika mencuci tangan karena air yang Anda gunakan sudah pasti bersih dan sehat.

Jaga kebersihan dapur

Dapur merupakan salah satu tempat yang menjadi sumber munculnya kuman, terlebih daerah dapur kerap kali lebih berminyak dan lembap. Untuk itu, Anda perlu membersihkan seluruh area dapur dan instrumennya menggunakan kain lap dan disinfektan setiap habis memasak atau sesering mungkin agar kebersihan dapur lebih terjaga dan tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Jaga kebersihan kamar

Untuk menjaga kualitas tidur, Anda perlu membersihkan kamar dan mencuci seprai minimal seminggu hingga dua minggu sekali agar bakteri dan kuman pada seprai tidak bersarang di tempat tidur Anda. Aktivitas tidur Anda pun akan lebih nyaman dengan seprai yang lebih bersih dan wangi.

Jaga kebersihan kamar mandi

Ruangan lain yang menjadi fokus kesehatan rumah yaitu kamar mandi karena ruangan ini kerap kali basah dan mudah kotor. Untuk itu, Anda harus rajin membersihkan kamar mandi secara rutin dan menjaga kebersihan alat mandi. Pastikan setiap anggota keluarga memiliki handuk dan sikat gigi masing-masing yang disertai dengan penutupnya untuk menghindari penyebaran kuman.

Itu dia tips mudah yang bisa Anda terapkan untuk tetap menjaga hunian di Tera Damai tetap sehat! Selain kawasannya yang ramah lingkungan, Anda juga perlu menjaga kesehatan rumah dari dalam agar pola hidup sehat Anda berjalan lebih maksimal. (DRZ)

ImgWaNow wa
up