BLOG Jakarta Garden City

Blog

Investasi Properti Menjanjikan di Jakarta Garden City

3/19/2021

Rumahbekasi.id, BekasiBanyak lokasi yang sangat menjanjikan untuk investasi properti, namun beberapa lokasi nampaknya lebih difavoritkan oleh masyarakat. Wilayah Jabodetabek menjadi salah satu wilayah dengan tingkat pembelian properti yang sangat tinggi.

Menurut laporan yang dimuat oleh portal pencarian properti, Kota Bekasi menjadi salah sati kota dengan tingkat pencarian properti tertinggi kedua setelah Jakarta. Hal ini menunjukan bahwa Kota Bekasi menjadi salah satu kawasan properti yang paling diminati oleh masyarakat.

Banyak faktor yang menjadikan investasi properti di Bekasi begitu menarik. Pembangunan infrastruktur yang masif dan berbagai pilihan infrastruktur transportasi yang lengkap menjadi salah satu faktor yang menarik minta banyak masyarakat pencari rumah. Tidak hanya itu, salah satu hal yang membuat kota ini banyak dicari pembeli properti karena harga jual rumah di Bekasi cukup murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga lainnya, harga rumah baru di Bekasi saat ini dijual mulai dari Rp 350 jutaan hingga Rp 816 jutaan.

Salah satu properti andalan yang dimiliki Kota Bekasi adalah Jakarta Garden City. Lokasinya yang berada di Bekasi Barat dan langsung berbatasan dengan Jakarta Timur menjadi salah satu faktor yang meningkatkan minat masyarakat pada properti ini.

Sebagai salah satu properti yang banyak diminati oleh masyarakat, Jakarta Garden City menjadi kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur dan Bekasi. Jakarta Garden City juga menawarkan lingkungan untuk tempat tinggal, investasi, rekreasi, sekaligus yang didukung ruang terbuka hijau. Dengan lokasinya yang strategis, Jakarta Garden City menawarkan akses langsung tol dengan beragam fasilitas lengkap yang dikembangkan oleh dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk.

Namun, apa saja potensi yang dimiliki oleh Jakarta Garden City sehingga kawasan perumahan ini menjadi salah satu kawasan paling prospektif untuk investasi properti Anda? Artikel ini akan mengulas potensi-potensi yang dimiliki oleh Jakarta Garden City.

Lokasi yang Sangat Stratgis

Lokasi menjadi tolok ukur investasi properti. Jika Anda berkonsultasi dengan pakar investasi properti, tentu saja lokasi menjadi faktor utama yang menjadikan sebuah investasi properti memiliki kualitas baik dan potensi yang menguntungkan. Jakarta Garden City akan menjadi ikon baru di Jakarta Timur. Dengan lokasinya yang strategis, Jakarta Garden City menawarkan akses langsung tol JORR, tol dalam kota, dan hanya 5-kilometer dari kawasan Kelapa Gading.

Properti yang memiliki konsep Kota Mandiri di Jakarta Timur dan Bekasi, Jakarta Garden City diuntungkan oleh dukungan fasilitas transportasi yang baik. Jakarta timur merupakan salah satu kawasan yang menjadi favorit masyarakat untuk dijadikan tempat tenggal karena dukungan infrastruktur tersebut. Oleh karena itu, Township Jakarta Garden City memiliki akses langsung ke berbagai Jalan Tol, LRT/MRT, Bandara Halim, dan Stasiun Kereta sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi penghuninya. Lokasi strategis Township Jakarta Garden City juga hanya berjarak 5 KM saja dari Kelapa Gading yang merupakan pusat komersil dan bisnis terbesar di Jakarta Timur. Dukungan lokasi strategis ini menjadi keunggulan utama yang ditawarkan oleh Jakarta Garden City.

Pengembangan Kawasan Sekitar yang Maju

Jakarta Timur dan Bekasi menjadi salah satu kawasan penyangga Kota Jakarta yang sangat penting. Bekasi menjadi salah satu gerbang masuk Jawa Barat ke Jakarta. Hal ini membuat berbagai infrastruktur di Kota Bekasi sangat maju. Saat ini saja, Kota Bekasi menjadi satu-satunya kota yang dilewati oleh 8 Proyek Strategis Nasional. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi bersiap menyesuaikan RDTR (Rencana Dinas Tata Ruang).

Pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) menjadi salah satu kunci yang mendorong aktivitas ekonomi sebuah kawasan. Delapan proyek strategis nasional yang melintasi Kota Bekasi adalah Tol Layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Tol Layang Jakarta-Cikampek II, Light Rail Transit (LRT), Double-double Track (DDT) KRL Jakarta-Cikarang, Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Jakarta Cikampek II Selatan, dan Jalur Rel Kereta Jakata-Surabaya Elevated.

Dalam rangka mendukung realisasi proyek-proyek startegis nasional tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga sudah memulai proyek penataan Kalimalang.Hal ini menjadi sangat penting untuk menurunkan tingkat Banjir yang sering terjadi di kawasan ini. Dengan penataan tata kota dan pengembangan kawasan kota Bekasi, maka di masa depan Kota Bekasi akan menjelma menjadisalah satu kawasan metropolis yang sangat menguntungkan untuk investasi properti.

Konsep Kota Mandiri dengan Pengembangan Eco Township

Pengembangan sebuah kawasan perumahan dengan konsep Eco Township memang jarang ditemukan di Indonesia. Konsep ini adalah konsep pengembangan yang mengedepankan keselarasan antara ruang hidup dan alam sekitar. Pengembang Jakarta Garden City merealisasikan konsep pembangunan eco township yang implementasinya dapat terlihat dari hunian komersial yang dikembangkan dengan mengusung konsep keseimbangan kawasan.

Dengan mengedepankan keseimbangan antara ruang kehidupan dan alam sekitar, kawasan perumahan ini dibuat dengan memperhatikan keasrian kawasan, sehingga tidak mengherankan jika dari total seluruh pengembagan area, 40 persen diantaranya digunakan sebagai  area terbuka hijau yang tersebar mengelilingi kawasan perumahan untuk menunjang suplai udara sejuk serta lingkungan pemukiman yang lebih sehat.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari keseimbangan antara ruang hidup dan alam sekitar. Keberadaan ruang terbuka hijau ini banyak memberikan manfaat bagi penghuni Jakarta Garden City. Ruang Terbuka Hijau bermanfaat sebagai ruang tumbuh berbagai jenis tanaman hijau , pepohonan dan bunga-bungaan. Berbagai pepohonan dan tanaman ini akan memberikan manfaat bagi lingkungan dan kesehatan manusia di sekitarnya. Pepohonan dan tanaman yang tumbuh di Ruang Terbuka Hijau turut membantu membersihkan udara dan air sehingga bermanfaat bagi kesehatan. Keberadaan pohon mampu menyerap partikel yang mencemari udara. Tidak hanya itu, pohon juga menghasilkan oksigen yang sangat berguna bagi mahluk hidup lainnya. Itulah mengapa ada kawasan yang dipenuhi peohononan menjadi paru-paru perkotaan.

Fasilitas Lengkap Beskala Kota

Kawasan Kota Mandiri menjadi salah satu konsep unggulan pengembang Jakarta Garden City. Berbagai fasilitas terbaik berskala Kota memberikan berbagai kemudahan bagi para penghuni Jakarta Garden City. Jakarta Garden City terdiri dari tiga kawasan hunian maupun komersial. Seperti Garden City yang terdiri dari cluster Cleon Park, The Boulevard, The Walk, Palm Spring, Avenue, dan d’Banyan. River Garden dengan cluster The Savoy, Shinano, Yarra, La Seine, Thames, dan Mississippi. Lalu Lake Garden yang menghadirkan area komersial New East.

Dengan luasnya kawasan pengembangan Jakarta Garden City, kawasan ini memiliki berbagai fasilitas unggulan yang ditawarkan kepada konsumen. Fasilitas seperti Food Garden, IKEA, Rumah Sakit Mayapada, AEON Mall dan modern market menjadi fasilitas penunjang kenyamanan tinggal di Jakarta Garden City. Fasilitas ini tidak hanya diperuntukan bagi penghuni, namun juga bagi masyarakat Jakarta Timur pada umumnya. Oleh karena itu, Jakarta Garden City akan menjadi destinasi gaya hidup baru kaum urban di Jakarta. Apalagi akses menuju Jakarta Garden City semakin mudah. Jakarta Garden City lokasinya sangat strategis dan didukung oleh good infrastructure & accessibility. Memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan melalui exit tol Cakung Timur. Tidak jauh dari Jakarta Garden City, terdapat Stasiun Commuter Line Cakung.

Perumahan yang Banyak Mendapatkan Penghargaan

Bukti kualitas sebuah produk adalah adanya pengakuan pihak lain. Pengakuan pihak lain ini dapat berbentuk sebuah penghargaan. Jakarta Garden City merupakan salah satu produk properti yang banyak mendapatkan penghargaan. Perumahan berskala kota Jakarta Garden City di Jakarta Timur  yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses meraih penghargaan pada ajang Golden Property Awards 2019 yang diselenggarakan Indonesia Property Watch di Jakarta. Ajang penghargaan PIA-2019 yang mengambil tema “Menuju Equilibrium Baru Industri Properti Indonesia” merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain.

Dengan penghargaan tersebut, Jakarta Garden City membuktikan diri sebagai proyek perumahan dan Kota Mandiri yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Hal ini menjadi salah satu potensi yang memberikan peluang besar bagi investasi properti di kawasan ini. Melalui kualitas pengembangan perumahan yang baik, maka investasi properti menjadi lebih menguntungkan. Apalagi disertai dengan pengembangan kawasan sekitar yang sangat maju.

Pengembang Berpengalaman

Pengharagaan yang diberikan tentu saja bukan tanpa alasan. Pengembang Jakarta Garden City merupakan pengembang yang memiliki pengalaman yang panjang dalam industri properti. PT Modernland Realty Tbk sudah berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu sebagai pengembang properti terdepan di Indonesia. Selama puluhan tahun, Perseroan telah membuktikan dedikasi dan partisipasinya dalam mengembangkan properti terbaik di Indonesia, terutama di kawasan Jabodetabek, seiring dengan kenaikan kesadaran terhadap lingkungan dan mutu kualitas tertinggi. Saat ini, bisnis inti Perseroan adalah pengembangan real estat, lapangan golf dan operasi country club, kontraktor umum, dan perdagangan.

Dalam menjalankan usahanya, Perseroan memprioritaskan tidak hanya nilai-nilai komersial dalam hal investasi bisnis tetapi juga nilai-nilai sosial dan budaya . Salah satu proyek yang Perseroan yang cukup menonjol adalah "Kota Modern" di Kota Tangerang yang telah mewujudkan nilai-nilai tersebut. Sebagai proyek pertama, Perseroan telah menjadi pelopor dalam konsep Township. Saat ini, pengembang lain telah menjadi pengikut dengan mengadaptasikan konsep Township.

Ke depan, PT Modernland Realty Tbk akan terus mengembangkan inovasi tenama agar dapat meningkatkan keunggulan-keunggulan komparatif. Selain itu, Perseroan akan terus memanfaatkan pengalaman dan keahliannya agar tetap berada di garis depan bisnis properti di Indonesia. (ADR).

ImgWaNow wa
up