Tips Beli Rumah Murah Bekasi Bagi Milenial dan Gen Z

Diposting pada 07 February 2023

Rumah murah Bekasi – Generasi milenial dikategorikan lahir pada di antara tahun 1981-1996. Usia rata-ratanya tentu sekarang antara 24-39 tahunan. Tentu sebagian sudah bekerja dan menikah atau berkeluarga.

Sementara itu, generasi Z dikategorikan lahir antara tahun 1997-2012. Rerata usainya sekarang antara 9 -24 tahunan. Artinya sebagian kecil sudah ada yang bekerja dan menikah. 

Nah generasi Milenial memang diisukan bakal sulit memiliki hunian soalnya kenaikan gaji lebih rendah dibanding kenaikan harga rumah yang begitu signifikan. Terutama harga rumah di perkotaan. Jadi generasi milenial bakal sulit memiliki rumah baru di perkotaan. 

Solusinya memang cari rumah di area pinggiran atau di pedesaan. Harga tanah dan rumah di pedesaan ini masih terjangkau. Oleh karena itu, dari pada memaksakan beli rumah di perkotaan dengan biaya yang besar mending beli rumah baru di pinggiran yang lebih terjangkau.  

Dengan biaya beli rumah yang murah di pinggiran maka bisa beli rumah lebih cepat. Keluarga pun tidak perlu sewa rumah atau tinggal di rumah mertua. Dengan memiliki rumah pribadi pula, hidup bareng keluarga jadi lebih sempurna. 

Nah khusus buat Anda generasi milenial atau gen Z yang ingin memiliki rumah baru di Bekasi dengan harga yang terjangkau, simak tips dapat rumah murah berikut ini:

Beli rumah di pinggiran

Lokasi sangat menentukan harga. Unit rumah yang berlokasi di pinggiran harganya lebih terjangkau dibanding di pusat kota. 

Dengan demikian, lebih baik beli rumah di wilayah pinggiran Bekasi. Hal yang terpenting bisa dapat rumah baru. Tips ini juga pas digunakan oleh generasi Z yang ingin memiliki rumah.

Toh kini di wilayah pinggiran juga fasilitas umumnya lengkap. Ada pasar tradisional, ada apotek, Puskesmas, dan sekolah. Jadi butuh apapun bisa diakses lebih cepat. 

Beli rumah bekas

Selanjutnya beli rumah bekas. Rumah bekas harganya lebih terjangkau dibanding baru. Namun patut hati-hati saat memilih rumah bekas. 

Pastikan bagian rumah tidak terlalu rusak. Soalnya jika sudah rusak parah maka akan keluar banyak dana untuk proses renovasi.  

Jadi pilih rumah bekas yang murah juga harus hati-hati. Selalu pilih unit rumah bekas yang masih layak huni sehingga nyaman buat tempat tinggal keluarga. 

Ditambah lagi, pas beli rumah bekas jangan sampai pakai skema kredit. Soalnya biaya beli rumah pakai kredit akan membengkak. Baik untuk cicilan pokok dan bunga. Jadi malah rugi saat beli rumah bekasi pakai kredit, mending langsung pakai cash keras. Supaya tidak muncul biaya-biaya lainnya. 

Beli rumah lelangan perbankan

Cara selanjutnya supaya dapat rumah murah adalah ikut lelangan rumah perbankan. Biasanya ada debitur perbankan yang mengalami gagal bayar kemudian unit rumahnya jadi jaminan. 

Nah unit rumah debitur tersebut akhirnya dilelang dan hasil lelangan buat menutup utang debitur ke perbankan. Harga lelangan rumah biasanya terjangkau. 

Oleh karena itu, mending ikut lelangan rumah yang diselenggarakan perbankan supaya dapat rumah bekas yang murah atau di  bawah harga pasar. 

Tips beli rumah murah di Bekasi ini bisa Anda praktikkan sekarang juga. Untuk informasi rumah baru yang nyaman dan aman di Bekasi, Anda bisa menghubungi agen properti digital Prime360. (as)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow