One Gate System Dalam Hunian Buat Kawasan Terjamin Aman!

Diposting pada 22 October 2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Kasus kriminalitas di Indonesia yang kerap terjadi tentunya membuat masyarakat seringkali merasa khawatir untuk meninggalkan rumah. Untuk mencegah terjadinya kriminalitas di kawasan perumahan, perlu sistem keamanan yang memadai yang mampu menjamin keamanan sekitar perumahan.

Di perumahan modern, sistem keamanan yang paling banyak diterapkan yaitu dengan memasang CCTV di sekitar kawasan serta menerapkan sistem one gate. Sistem one gate ini merupakan sistem keamanan yang hanya menggunakan satu gerbang utama sebagai akses keluar dan masuk area preumahan. Sistem keamanan ini menjadi salah satu solusi yang cukup efektif untuk menjaga lingkungan perumahan, apalagi jika kawasan perumahannya tidak terlalu besar dan cluster tertutup yang memudahkan pemantauan.

Sumber: Freepik

Di beberapa perumahan modern Bekasi, sudah ada banyak yang menerapkan sistem one gate ini, seperti Grand Mahkota 2, Grand Duta City, Asera Nishi, Victoria Metroland, dan masih banyak lagi.

Lantas, apa saja keunggulan dari sistem keamanan one gate ini?

Mencegah Kriminalitas

Sistem one gate dipercaya lebih efektif untuk mencegah tindakan kriminal, hal ini karena petugas keamanan akan lebih mudah memantau lingkungan dan setiap orang yang masuk dan keluar dari area perumahan. Akan lebih aman lagi jika di pos keamanan, tamu wajib memberikan kartu identitasnya.

Kemungkinan terjadinya tindakan kriminalitas pun sangat minim, karena seluruh lingkungan berada dalam pantauan petugas keamanan serta kamera CCTV yang terpasang di beberapa titik perumahan.

Mencegah Adanya Jalur Alternatif

Jalan alternatif tidak jarang dilalui oleh kendaraan yang bukan penghuni, sehingga mengundang kendaraan umum untuk masuk ke dalam lingkungan perumahan. Untuk perumahan yang menggunakan sistem one gate, pastinya akan terbebas dari hal tersebut karena hanya ada satu gerbang utama saja sebagai akses masuk dan keluarg.

Penghuni Lebih Aman

Sistem one gate sudah diatur sebaik mungkin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi setiap penghuninya, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika si kecil bermain di playground atau di ruang terbuka dalam perumahan. Sistem ini juga membuat penghuni lebih nyaman dan aman selama beraktivitas.

Sumber: Freepik

Itu dia keunggulan sistem keamanan one gate di kawasan perumahan Bekasi. Mau tinggal di kawasan Bekasi yang menerapkan sistem keamanan one gate? Yuk, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut! (DRZ)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow