Jangan Khawatir Tinggal di Rumah yang Plafonnya Tinggi. Ini Dia Keuntungannya!

Diposting pada 22 July 2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Kebanyakan rumah-rumah yang dibangun di Bekasi saat ini yaitu rumah modern dengan desain minimalis karena minat pasar terhadap rumah modern semakin besar. Rumah-rumah dengan desain modern memiliki ciri khas tersendiri, yaitu umumnya terdapat banyak jendela besar, ukuran yang minimalis, serta plafon yang tinggi.

Rancangan hunian modern yang banyak jendela besar dan plafon tinggi dibuat semata-mata tidak hanya untuk menambah nilai estetika saja. Tinggal di rumah dengan plafon tinggi memiliki banyak keuntungan bagi Anda dan rumah, loh! Ketahui keuntungannya berikut ini:

Rumah terasa luas

Plafon yang tinggi menghasilkan ruangan kosong berbentuk vertikal di atas, sehingga rumah Anda terlihat lebih luas meskipun ukurannya terbatas. Semakin tinggi jarak plafon dengan lantai tentunya lebih baik.

Terjaganya sirkulasi udara

Bagian langit-langit rumah memiliki pengaruh terhadap suhu ruangan, sehingga berpengaruh juga pada sirkulasi udara yang lebih mudah masuk dan tertampung lebih lama di dalam ruangan dan membuat udara lebih sejuk. Berbeda dengan rumah yang jarak antara lantai dan plafonnya lebih pendek karena ruangan akan terasa lebih gerah.

Akses cahaya alami

Untuk seukuran rumah modern, umumnya semakin tinggi plafon rumah maka semakin banyak jendela yang dipasang di dalam hunian sehingga cahaya alami dari matahari akan lebih mudah masuk ke dalam rumah. Pencahayaan alami memiliki banyak keuntungan, di antaranya memberikan efek positif pada kondisi tubuh, membunuh kuman, serta dapat menghemat listrik karena Anda sudah pasti tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Dengan mudahnya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan dan optimalnya sirkulasi udara dalam rumah dapat membuat rumah Anda jadi lebih sejuk dan sehat karena terhindar dari bakteri maupun jamur yang kerap kali tumbuh dalam rumah. Tidak hanya itu, rumah Anda juga bebas dari hawa lembap yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Tertarik untuk tinggal di rumah modern kawasan Bekasi? Jangan khawatir karena Rumah Bekasi punya beberapa rekomendasi hunian modern, yaitu Asera Nishi, Jakarta Garden City, Jababeka Residence, Grand Duta City, Lavesh, dan masih banyak lagi. (DRZ)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow