Fasilitas Clubhouse di Kawasan Hunian. Apa fungsinya?

Diposting pada 07 July 2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Ketika sedang mencari rumah dan melihat-lihat fasilitas yang disediakan, Anda sudah tidak asing dengan fasilitas clubhouse, bukan? Fasilitas ini seringkali berada di dalam kawasan perumahan modern yang dapat digunakan oleh penghuni perumahan. Namun, tahukah Anda apa itu clubhouse sebenarnya?

Clubhouse merupakan salah satu fasilitas yang umumnya berada di dalam perumahan modern yang meliputi aktivitas olahraga maupun sarana rekreasi yang bisa digunakan oleh seluruh penghuni perumahan maupun anggota club untuk yang bukan penghuni perumahan.

Fasilitas ini dibangun sebagai tempat berkumpul para warga komplek perumahan yang memiliki ketertarikan atau kepentingan yang sama. Disamping itu, clubhouse juga memiliki fungsi lain yang wajib Anda ketahui!

Mempermudah sosialisasi

Sesuai dengan tujuan utamanya yang menjadi tempat berkumpul warga, tersedianya clubhouse dalam komplek hunian merupakan pilihan yang tepat untuk mempermudah Anda menjalin komunikasi dan sosialisasi bersama warga lainnya.

Tempat rekreasi

Di dalam clubhouse, Anda bisa menemukan banyak fasilitas, namun tentunya setiap perumahan memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Kebanyakan clubhouse dalam perumahan ini menghadirkan kolam renang sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, Anda tidak perlu jauh-jauh keluar dari kawasan perumahan dan terjebak kemacetan hanya untuk berenang saja. 

Selain itu, clubhouse juga menyediakan pusat kebugaran dengan alat-alat olahraga yang cukup lengkap dan nyaman untuk digunakan. Selain untuk rekreasi, clubhouse juga mendukung pola hidup sehat setiap penghuninya. Di beberapa clubhouse juga terdapat tenis meja maupun dialihfungsikan sebagai tempat bermain bulu tangkis.

Anda ingin mengajak anak bermain tanpa keluar area perumahan? Clubhouse bisa menjadi solusinya karena dalam clubhouse juga seringkali ditemukan arena bermain anak dengan alat yang cukup lengkap. Tidak hanya nyaman, tapi anak Anda juga aman berada di dalam clubhouse.

Sebagai tempat berkumpul, clubhouse juga bisa dijadikan sebagai ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk mengadakan acara, pesta, maupun pertemuan antar warga yang bisa dilakukan secara indoor maupun outdoor.

Mendorong komunitas

Sebagai fasilitas yang menjadi tempat berkumpul penghuni komplek, clubhouse bisa menjadi tempat untuk berbagi kesamaan. Anak-anak bisa bermain, lalu para orang tua bisa mengobrol dan saling sharing pengalaman juga bertukar pendapat.

Mendukung gaya hidup modern

Konsep fasilitas clubhouse pada awalnya berada di kawasan perumahan yang modern dan mewah, hal ini untuk menunjukkan gaya hidup masyarakat modern di kota-kota besar. Namun sekarang clubhouse tidak hanya ada di perumahan mewah saja.

Mau tinggal di rumah yang punya clubhouse? Jangan khawatir karena kini di Bekasi tersedia banyak hunian yang di dalamnya terdapat clubhouse! Anda bisa mengunjungi Wisteria, Grand Duta City, dan Lavesh! (DRZ)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow