Daftar Teknologi Smart Home yang Dapat Meningkatkan Keamanan Rumah

Diposting pada 27 January 2023

Smart home –  Bel rumah di Bekasi sebagai tempat tinggal bareng keluarga harus dirawat dengan baik. Setiap hari bagian rumah wajib dibersihkan supaya keluarga dapat hidup dengan nyaman.

Kualitas hidup pun meningkat sehingga anggota keluarga semakin produktif. Ayah serta ibu produktif, anak-anak juga rajin belajar dengan dukungan suasana yang tenang.

Luangkan waktu juga selama seminggu sekali untuk meninjau pekarangan rumah. Biasanya rumput liar tumbuh di pekarangan, nah ajak keluarga untuk bersih-bersih pekarangan. Kemudian mengelola pekarangan menjadi lahan yang produktif seperti menyulap pekarangan jadi kebun sayur dan lainnya. 

Nah di samping melakukan aktivitas yang menambah kenyamanan rumah, upayakan juga menambah peralatan rumah untuk meningkatkan keamanan. 

Alhasil lingkungan rumah  jadi nyaman dan aman. Aset di dalam rumah tidak akan dicuri orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Saat rumah ditinggal keluar kota atau pulang kampung, rumah pun tetap  aman. 

Kini untuk meningkatkan keamanan rumah ada banyak cara dan alatnya. Apalagi sekarang peralatan keamanan rumah sudah banyak yang bersifat digital atau biasa disebut dengan teknologi smart home.  Teknologi digital yang bisa dikontrol lewat aplikasi ponsel pintar, dipasang untuk mendukung kenyamanan dan keamanan rumah.

Buat Anda yang punya rumah mewah, wajib pasang peralatan smart home ini. Supaya keluarga aman, aset di dalam rumah juga aman.

Harga teknologi smart home juga tidak mahal. Toh untuk mendukung keamanan rumah memang harus keluar biaya. Hal yang terpenting, rumah tetap aman dalam jangka panjang. 

Saat di luar kota atau meninggalkan rumah dalam waktu lama, hati dan pikiran tetap tenang. Tidak perlu khawatir soal keamanan rumah. Apalagi kompleks perumahan juga sudah dijaga satpam dan sudah terpasang teknologi smart home, tentu rumah punya jaminan keamanan yang kuat. 

Berikut teknologi smart home yang dapat meningkatkan keamanan rumah:

Kamera CCTV real time

Untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan rumah, Anda bisa pasang CCTV real time. Kamera pengawas yang terbaru dan terbaik serta terkoneksi dengan jaringan internet. 

Hasil rekaman CCTV ini bisa diakses lewat aplikasi di ponsel pintar. Jadi saat Anda memasang CCTV real time untuk mengawasi bagian belakan belakang atau bagian carport maka Anda dari luar kota pun bisa mengawasi kondisi belakang rumah serta carport. 

Jadi Anda bisa mengawasi rumah 100% dari ponsel pintar. Hal ini tentu akan mendukung keamanan rumah lebih bagus.  Saat Anda melihat sesuatu yang mencurigakan lewat CCTV real time, Anda bisa langsung menghubungi satpam kompleks.

Bola lampu pintar/otomatis

Pemasangan CCTV real time saja tidak cukup untuk mendukung keamanan rumah. Langkah selanjutnya adalah memasang bola lampu pintar atau otomatis. 

Pencuri atau orang yang berniat jahat, biasanya mengincar rumah yang kosong. Ciri rumah kosong adalah lampu yang mati terus atau lampu yang hidup terus. 

Nah untuk mengatasi soal lampu ini, Anda bisa memasang bola lampu otomatis. Anda bisa atur lampu lewat ponsel pintar. Misalnya jam 5 pagi lampu mati, kemudian jam 5 sore lampu hidup. 

Alhasil rumah akan tampak hidup dan ada penghuninya. Di sisi lain, Anda pun bisa menghemat energi listrik. 

Jadi yuk pasang teknologi smart home. Nah buat Anda yang ingin beli rumah baru mewah di Bekasi, segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

 

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow