Bye Banjir! Ini Dia Perumahan di Bekasi yang Anti Banjir untuk Anda.

Diposting pada 14 December 2021

Perumahan di Bekasi – Memasuki akhir tahun, Indonesia memang sering dilanda hujan yang cukup lebat di beberapa daerah. Bekasi dan sekitarnya juga beberapa kali dilanda hujan yang cukup deras sehingga menyebabkan beberapa daerah mengalami kebanjiran.

Banjir yang terjadi dikarenakan minimnya lubang resapan air serta pengelolaan drainase yang kurang baik di kawasan tersebut. Banjir yang melanda beberapa kota di Indonesia juga menimbulkan banyak kerugian yang dialami oleh warga.

Bencana banjir memang bukanlah sesuatu yang baru di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta dan Bekasi. Oleh karena itu, memiliki tempat tinggal di kawasan yang bebas banjir adalah impian banyak orang yang datang ke wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Meski begitu, Anda yang tertarik untuk tinggal di Bekasi atau yang sedang mencari perumahan di Bekasi untuk dijadikan tempat tinggal, Anda tidak perlu khawatir! Ada banyak perumahan di Bekasi yang dikembangkan dan dirancang anti banjir.

RumahBekasi.id sebagai platform online terpercaya untuk urusan jual beli rumah Bekasi dari developer terpercaya telah merangkum beberapa properti unggulan di Bekasi yang dirancang anti banjir untuk Anda! Yuk simak ulasannya di bawah ini.

JAKARTA GARDEN CITY

Jakarta Garden City adalah perumahan di kawasan timur Jakarta yang dekat dengan kawasan Bekasi. Perumahan ini dikembangkan oleh developer properti ternama, PT Modernland Realty. Salah satu yang paling populer dari Jakarta Garden City adalah kualitas kawasannya yang bebas banjir!

Banyak yang mengira bahwa perumahan besar di tengah kota akan terkena banjir. Namun, Jakarta Garden City memiliki keunggulan yang berlebih. Drainase serta sistem pengolahan air yang diterapkan di kawasan Jakarta Garden City sudah terintegrasi dengan baik, sehingga buangan air dan juga resapan air hujan dapat dikelola dengan baik dalam kawasan tersebut.

Bukan hanya janji, Jakarta Garden City membuktikan kualitasnya sebagai hunian yang bebas banjir dengan track record yang luar biasa. Kawasan Jakarta Garden City tidak pernah mengalami banjir selama 9 tahun, lho! Luar biasa, bukan?

TERA DAMAI

Tera Damai adalah perumahan di Bekasi yang mengutamakan keseimbangan dengan lingkungan dalam satu kawasan hunian. Tera Damai dikembangkan oleh salah satu developer properti ternama di Indonesia, yaitu Damai Putra Group.

Salah satu keunggulan luar biasa yang dimiliki Tera Damai adalah potensi bebas banjir, karena pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD). Pendekatan ini menjawab kebutuhan warga sekitar, dan masyarakat Indonesia, akan sebuah hunian yang hijau, ramah lingkungan, dan bebas dari banjir.

Dengan sistem pengolahan air yang baik, Tera Damai mengolah air hingga bersih dan meminimalkan dampak hidrologis. Sistem perairan ini juga bisa meningkatkan kinerja atau fungsi dari sebuah drainase di dalam sebuah kawasan hunian agar bisa mengalirkan air lebih lancar dan lebih banyak. Dengan begitu, maka resiko air yang meluap atau banjir akan berkurang.

Mengapa demikian? Banjir biasanya disebabkan karena kurangnya daerah resapan air hujan. Selain itu, bisa juga dikarenakan sistem drainase yang buruk. Drainase WSUD yang diaplikasikan di Tera Damai bisa mengurangi resiko air kotor, dan juga banjir.

Itulah  beberapa perumahan di Bekasi yang dirancang anti banjir oleh developernya. Ingatlah untuk selalu mempercayakan urusan jual beli rumah Bekasi dari developer terpercaya hanya di Rumahbekasi.id. Kami menawarkan informasi yang tepat, akurat, dan tentunya menjawab keinginan Anda! (GYS)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow