Beli Rumah di Bekasi: Gaji Harus Berapa untuk KPR?

Diposting pada 20 March 2023

Mau beli rumah di Bekasi dengan sistem KPR? Ketahui gaji minimal yang diperlukan untuk beli rumah Bekasi sebelum mengajukan KPR rumah impian.

Beli rumah baru di Bekasi khususnya di pusat Kota harus siap dengan dana besar. Minimal Rp 700 jutan bajet yang harus disiapkan untuk rumah standar.

Namun jika di pinggiran Bekasi, harga rumah baru masih ada yang Rp 500 jutaan. Harga yang murah tentunya. Jadi Anda bisa beli rumah di Bekasi sesuai bajet.

Untuk pembelian rumah dengan sistem cash keras atau kredit pemilikan rumah (KPR) maka harus kalkulasi gaji bulanan. Minimal harus punya gaji Rp 5 juta per bulan supaya pengajuan KPR mudah diterima pihak perbankan.

 

Beli Rumah di Bekasi, Memang Gaji Harus Berapa?

Pertanyan di atas tentu jawabannya berbeda-beda. Soalnya setiap lokasi di Bekasi memiliki perbedaan harga. Haga juga tergantung desain dan kualitas unit rumah.

Namun hal yang pasti gaji Rp 10 jutaan sudah bisa beli rumah baru di Bekasi dengan sistem KPR. Minimal gaji Rp 10 juta sudah dapat rumah standar dengan tiga kamar tidur yang nyaman.

Berikut penjelasan detail jumlah minimal gaji untuk beli rumah di Bekasi:

1. Gaji Rp 15 Juta Per Bulan

Gaji Rp 15 jutaan per bulan sudah bisa beli rumah di pusat Kota Bekasi. Dengan keuntungan akses layana  transportasi dan fasilitas umum lebih dekat.

Ditambah lagi, unit rumah di pusat Kota Bekasi juga menguntungkan buat media investasi properti. Nilai jualnya tinggi di masa depan.

Misalnya beli unit rumah dua lantai di pusat Kota Bekasi seharga Rp 1 miliar, kelak 10 tahun lagi bisa dijual dengan harga Rp 1,2 miliaran.

Dengan demikian sudah untung Rp 200 jutaan. Jadi meskipun harganya mahal, toh sesuai dengan manfaat dan keuntungan yang didapat.

2. Gaji Rp 7 Jutaan Per Bulan

Dengan gaji Rp 7 jutaan per bulan maka bisa membeli rumah satu lantai standar dengan tiga kamar. Cukup untuk tempat tinggal yang nyaman bareng keluarga.

Nah lokasinya pun berada di dekat pusat kota Bekasi. Artinya tidak terlalu kota juga tidak terlalu pinggiran. Masih dekat dengan fasilitas umum seperti perbankan.

Toh, beli rumah di dekat pusat juga menguntungkan dan bikin nyaman. Kelak rumah juga bisa diwariskan ke anak dan cucu. Jadi sangat berharga buat keluarga.

3. Gaji Rp 4 Jutaan Per Bulan

Untuk kepala kelurga yang punya gaji Rp 4 juta per bulan dan ingin memiliki rumah di Bekasi maka bisa mengajukan rumah KPR subsidi. Jadi bisa dapat rumah murah dengan cicilan ringan.

Kelemahannya, rumah KPR Subsidi di Bekasi ini lokasinya di pinggiran. Hal yang terpenting tentu saja punya rumah untuk keluarga. Masalah lokasi tidak perlu dipikirkan, toh sudah ada kendaraan pribadi untuk mendukung mobilitas.

 

Kesimpulan: Mumpung Ada yang Murah Beli Rumah Bekasi Sekarang!

Harga rumah di Bekasi memang bervariasi sesuai lokasi unit, luas lahan, dan desain bangunan rumah. Untuk menebus rumah di Bekasi, minimal sebulan dapat gaji Rp 5 juta.

Jika gaji di bawah Rp 4 juta lebih baik mengajukan rumah KPR subsidi. Mumpung di Bekasi masih banyak rumah murah Rp 500 jutaan maka beli unit sekarang juga.

Anda bisa cek daftar rumah bekasi terbaik dan termurah di Prime360. Untuk konsultasi lebih dekat dan info promo yang menarik bisa menghubungi admin WA: +62811945360

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow