Bekasi, Lokasi Populer Kaum Urban Mencari Hunian Masa Kini

Diposting pada 12 April 2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Bukan hanya Ibukota, beberapa kota penyangga Ibukota kini justru memiliki popularitas yang cukup tinggi, mulai dari segi pembangunannya hingga jumlah penduduk yang memilih untuk tinggal di lokasi tersebut.

Salah satu daerah penyangga Ibukota yang mmeiliki popularitas yang tinggi adalah Bekasi. Sebagai kota industri paling besar dan berkembang di Indonesia, Bekasi memiliki banyak pembangunan di bidang properti yang sukses menarik perhatian banyak masyarakat urban untuk tinggal di Bekasi, walaupun mereka memiliki pekerjaan yang berlokasi di Ibukota Jakarta.

Mengapa demikian? Beberapa pendapat bermunculan mengenai hal ini, seperti jumlah penduduk ke lima terbesar di Indonesia, yang berarti merupakan potensi yang baik untuk para investor dalam mengembangkan dan menanamkan asetnya di Bekasi.

Beberapa pembangunan signifikan, khususnya di bidang infrastruktur dan juga aksesibilitas juga banyak dikembangkan di Bekasi yang membuatnya menjadi salah satu kota dengan konsep Transit Oriented Development atau TOD yang sangat praktis bagi para penghuni yang memiliki rumah di Bekasi. Pendekatan ini sangat penting di era saat ini karena mobilitas menuju kota-kota besar di sekitar Ibukota kerap kali harus dilakukan. Mobilitas yang dipermudah dengan aksesibilitas adalah suatu keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh Bekasi.

Bukan hanya itu, Bekasi juga menjadi lokasi yang populer karena perekonomiannya yang berada pada level yang tinggi di tingkat nasional.  Dengan skala yang besar dan cakupannya yang cukup luas, Bekasi menjadi basis industri nasional yang menyerap kebutuhan tenaga kerja besar. Itulah mengapa pemberdayaan sumber daya manusia yang ada di Bekasi juga berkembang dengan cukup baik.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan data Badan Pusat Statistik yang menunjukkan bahwa kawasan Cikarang sendiri menyumbang 34.45 persen penanaman modal asing secara nasional dengan volume ekspor dari kawasan tersebut mencapai 45 persen.

Selain itu, Bekasi juga haidr dengan beragam pilihan hunian atau perumahan yang berkualitas dengan suasana yang modern, namun tetap asri dan tentunya bebas banjir. Tidakmain-main, berbagai developer properti dari luar negeri, seperti Jepang, juga ikut bekerjasama dalam pembangunan beberapa properti yang ada di Bekasi. Itulah mengapa Bekasi menjadi lokasi yang sangat populer di kalangan kaum urban, khususnya dalam hal tempat tinggal dan perkembangan industri propertinya.

Urusan rumah dan tempat tinggal di Bekasi, Anda bisa selalu mempercayakan Rumahbekasi.id sebagai sumber terperaya untuk rumah dan tempat tinggal yang ada di Bekasi. Digital Sales Consultant kami juga akan selalu mendampingi Anda dari proses awal hingga akhir dalam proses pembelian rumah idaman Anda. (GYS)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow