Bagaimana Potensi Investasi Properti di Bekasi?

Diposting pada 18 March 2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Bisnis properti di Indonesia terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Banyaknya permintaan properti yang terus berkembang pesat menjadi salah satu faktor berkembangnya bisnis properti di Indonesia, terutama dalam bidang investasi properti. Terlebih, bisnis investasi properti memiliki risiko yang kecil dan tidak terlalu memerlukan keahlian yang tinggi ataupun pengetahuan yang canggih. Selain itu, harga properti juga cenderung mengalami kenaikan di setiap tahunnya sehingga keuntungan dari bisnis investasi properti menarik banyak orang untuk melakukan bisnis tersebut. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa kawasan yang dijadikan sebagai lokasi favorit untuk menjalankan bisnis investasi properti. Salah satunya adalah di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Bekasi kini telah menjadi salah satu kawasan yang layak sebagai pilihan untuk melakukan investasi properti. Hal tersebut dikarenakan kawasan Bekasi yang menjadi daerah penyangga bagi dua kawasan, yaitu Ibu Kota Jakarta dan juga kawasan industri Cikarang. Diapit oleh dua wilayah tersebut menjadikan kawasan Bekasi berada di lokasi yang strategis. Sehingga banyak developer maupun investor yang berlomba-lomba dalam membangun properti di kawasan ini. Alasan tersebut membuat kawasan Bekasi menjadi kota terbesar nomor 4 di Indonesia yang memiliki daya tarik kuat terhadap sektor properti, termasuk investasi properti.

 

Potensi Investasi Properti Bekasi

Menjadi kawasan yang berada di lokasi strategis membuat Bekasi menjadi area investasi properti yang paling banyak diburu oleh para investor. Alasannya, karena kawasan ini memiliki sarana infrastruktur yang memadai sebagai penunjang mobilitas warganya. Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu faktor pendukung dari perkembangan properti pada sebuah kawasan. Hal tersebut dikarenakan perkembangan infrastruktur akan turut mendorong terbukanya aksesibilitas pada suatu kawasan. Dan kemudahan aksesibilitas menjadi salah satu penunjang suksesnya investasi properti. Oleh karena itu, Bekasi menjadi daerah dengan potensi investasi properti yang menggiurkan karena pembangunan infrastruktur yang terus berkembang setiap tahunnya.

Meskipun kawasan Bekasi terkenal sebagai kawasan yang panas, penuh dengan kemacetan, dan padat, namun potensi kawasan Bekasi sebagai tempat tinggal maupun investasi properti sangatlah besar.  Selain baik dalam hal infrastruktur dan aksesibilitas, industri pada kawasan Bekasi juga semakin maju sehingga membuat para pendatang tertarik untuk menetap di kawasan ini karena memiliki standar Upah Minimum Kota (UMK) yang tinggi jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Ibu Kota yang lain seperti Bogor, Depok, maupun Tangerang. Berikut ulasan lebih lanjut mengenai potensi kawasan Bekasi yang akan menunjang keberhasilan investasi properti Bekasi.

Aksesibilitas Mudah dan Terjangkau

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pertumbuhan infrastruktur yang baik pada kawasan Bekasi membuatnya memiliki aksesibilitas yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan transportasi publik yang memadai seperti Jalan Tol menuju beberapa kawasan lain, rel kereta, Commuter Line (KRL), terminal bus, serta Light Rail Transit (LRT). Transportasi publik yang memadai tentu akan membuat pendatang tertarik untuk menjadikan kawasan Bekasi sebagai tempat tinggal. Aksesibilitas ini menjadi salah satu keunggulan kawasan Bekasi untuk sukses dalam berinvestasi properti. Hal tersebut membuktikan peluang investasi properti Bekasi sangat menjanjikan baik di masa sekarang maupun di masa mendatang.

Fasilitas Publik Berkualitas

Berada di lokasi strategis tidak hanya membuat aksesibilitas menjadi mudah, namun juga tersedianya berbagai fasilitas publik berkualitas yang memadai. Kawasan Bekasi dikelilingi oleh berbagai macam fasilitas publik berkualitas mulai dari fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan bertaraf nasional hingga internasional, fasilitas penunjang gaya hidup seperti pusat perbelanjaan, dan fasilitas lain yang dapat memenuhi kebutuhan hidup warga Bekasi. Dengan terpenuhinya fasilitas publik dengan kualitas terbaik, kawasan Bekasi akan menjadi sorotan para pendatang. Fasilitas publik yang berkualitas juga akan menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya investasi properti Bekasi.

Harga Tanah yang Terjangkau

Potensi selanjutnya yang dapat menunjang kesuksesan investasi properti Bekasi adalah harga tanah yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan daerah penyangga Ibu Kota yang lain seperti Depok, Serpong, maupun Bogor, kawasan Bekasi memiliki harga tanah yang relatif lebih murah. Hal ini membuat kawasan Bekasi menjadi kawasan favorit untuk melakukan investasi properti. Meskipun memiliki harga tanah yang relatif murah, nilai jual tanah pada kawasan Bekasi akan terus meningkat setiap tahunnya. Terlebih, kawasan ini terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Nilai jual tanah yang tinggi akan membawa keuntungan yang besar dalam investasi properti Bekasi.

Jumlah Populasi yang Cukup Tinggi

Sebagai kawasan yang menyangga Ibu Kota Jakarta dan kawasan industri di Cikarang, Bekasi memiliki jumlah populasi yang tidak sedikit. Kawasan ini memiliki jumlah penduduk sekitar kurang lebih 3,4 juta jiwa. Jumlah tersebut tentu akan terus mengalami kenaikan angka setiap tahunnya. Hal ini membuat permintaan properti pada kawasan ini terus mengalami peningkatan. Jumlah populasi yang besar serta daya beli properti yang tinggi membuat potensi investasi properti Bekasi terlihat begitu menjanjikan dan memiliki prospek yang cerah. Terlebih, properti di kawasan Ibu Kota Jakarta terbilang tinggi dan membuat banyak penduduk maupun pendatang memilih untuk membeli properti di kawasan terdekat dari Ibu Kota. Hal tersebut membuat peluang penjualan properti di kawasan Bekasi semakin tinggi.

 

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kawasan Bekasi memiliki potensi investasi properti yang tinggi dan menjanjikan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan potensi dari kawasan Bekasi yang dapat menjadi faktor kesuksesan investasi properti Bekasi. Perkembangan sarana infrastruktur pada kawasan Bekasi setiap tahunnya menjadikan kawasan ini sebagai lokasi favorit dalam melaksanakan investasi properti. Selain itu, harga beli properti seperti tanah, rumah, hingga apartemen di kawasan Bekasi juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta yang lain. Meskipun begitu, nilai jual properti di kawasan Bekasi akan terus mengalami kenaikan seiring dengan perkembangan infrastruktur kawasan di setiap tahunnya. Sehingga keuntungan dari investasi properti di kawasan Bekasi semakin menjanjikan di masa mendatang.

Penjelasan di atas membuktikan bahwa investasi properti Bekasi tentu akan membawa keuntungan yang menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi properti di kawasan Bekasi, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa aspek penunjang keberhasilan investasi properti yang lain seperti memperhatikan lokasi dari properti, reputasi pengembang dari properti, fasilitas di sekitar kawasan properti (baik fasilitas umum yang ada di kawasan Bekasi maupun fasilitas khusus yang disediakan properti tertentu), serta kualitas dari properti. Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, keuntungan dari investasi properti yang dilakukan akan semakin maksimal.

Kota Bekasi yang menjadi destinasi investasi properti diprediksi dapat menjadi kawasan yang tepat untuk menjalankan investasi properti yang sukses. Investasi properti di kawasan Bekasi akan memberikan Anda keuntungan yang menjanjikan baik di masa sekarang maupun di masa mendatang. Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda siap untuk memulai investasi properti yang menjanjikan di kawasan Bekasi? (FIY)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow