3 Cara Beli Rumah Bekasi Bekas yang AmanĀ 

Diposting pada 18 May 2022

Rumah Bekasi – Beli rumah di Bekasi bukan perkara yang mudah. Banyak tenaga dan pikiran yang harus dikorbankan untuk menebus rumah baru atau bekas di Bekasi. 

Kehati-hatian sangat penting dalam proses membeli rumah di Bekasi. Mulai dari cek developer, cek kondisi rumah, hingga baca persyaratan pembelian dan lain-lain adalah hal yang sangat penting sekali.

Tanpa kehati-hatian dalam proses membeli rumah, bisa jadi yang didapat adalah penyesalan. Mulai dari kena tipu, rumah yang dibeli kualitasnya jelek, hingga hal negatif lain yang bikin kesal.

Apalagi saat rumah yang dibeli adalah rumah bekas di Bekasi, alhasil harus lebih hati-hati biar dapat hunian bekas sesuai dambaan. 

Tips Beli Rumah Bekasi Bekas yang Aman

Cermati Iklan di Media Sosial dan Website

Kini mendapatkan informasi rumah bekas yang dijual di Bekasi sangat mudah. Tinggal buka media sosial dan website, maka akan muncul banyak sekali tawaran rumah dijual dengan segenap informasi yang disematkan pada kolom caption.

Nah, jangan percaya pada iklan rumah bekas yang berada di media sosial atau website sepenuhnya. Anda harus cek kembali iklan rumah bekas tersebut. 

Cek kembali sangat penting untuk memastikan kondisi rumah, dikarenakan saat promosi hal-hal yang ditampilkan adalah segi positif. 

Nah, hal sederhana yang bisa dilakukan adalah bertanya di kolom komentar mengenai kelemahan rumah, seperti umur rumah, cara pembayaran, dan lainnya.

Upayakan jangan pernah melakukan transaksi keuangan seperti uang muka saat pertama kali berkomunikasi lewat media sosial. Hal itu sangat penting, untuk menghindari risiko terkena tipu.

Kunjungi Rumah yang Hendak dibeli

Informasi tentang rumah yang hendak dibeli harus didapat secara sempurna. Jangan hanya setengah-setengah. 

Oleh karena itu, cek kondisi rumah melalui foto yang dibagikan lewat media sosial tidak cukup. Anda harus cek hunian yang hendak dibeli dan bertemu dengan pemiliknya secara langsung. Alhasil, Anda bisa bertanya mendalam terkait kondisi rumah serta status sertifikat rumah. 

Di sisi lain, Anda bisa melihat kondisi rumah secara langsung. Melihat bagian rumah secara detail, sehingga Anda bisa estimasi berapa biaya renovasi yang harus dikeluarkan jika jadi beli rumah Bekas di Bekasi.

Keuntungan yang didapat ketika langsung cek rumah adalah bisa mendapatkan informasi yang banyak terkait rumah, sebagai bahan untuk mengambil keputusan antara setuju atau membatalkan proses pembelian.

Jika rumah bekas masih layak dihuni dan kecil bagian yang direnovasi, maka beli rumah bekas di Bekasi adalah pilihan yang tepat.

Konsultasi dengan Ahli Properti

Ketika beli rumah bekas di Bekasi, pastikan bahwa harga sesuai dengan kondisi rumah. Oleh karena itu, ada baiknya dikonsultasikan dengan ahli penilai properti.  Alhasil, Anda bisa mendapatkan rumah bekas dengan harga yang rasional. 

Selain konsultasi dengan ahli penilai properti, Anda juga bisa cek harga pasaran rumah Bekas di Bekasi. Jadi, Anda tahu rata-rata harga pasaran, sehingga tidak mudah tertipu.

Beli rumah di Bekasi yang bekas memang harus keluar pikiran dan tenaga yang tidak sedikit. Banyak informasi yang harus digali, supaya bisa mendapatkan rumah idaman dan jauh dari praktik penipuan.

Oleh karena itu, selain rumah bekas pilihan lain soal rumah adalah beli rumah baru di Bekasi. Banyak sekali pilihan rumah baru di Bekasi dengan beragam suguhan fasilitas. Jika Anda tertarik beli rumah Bekasi yang baru segera hubungi agen properti terpercaya Prime360. (AS)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow