BLOG Asera Nishi

Blog

Ini Dia Akses Mudah dan Praktis untuk Mendukung Mobilitas di Asera Nishi

Rumahbekasi.id, BekasiApakah Anda pernah kesulitan mencari sebuah kawasan perumahan? Tidak sedikit orang yang memilih sebuah rumah hanya berdasarkan harga murah tapi mengabaikan aspek aksesibilitas. Akibatnya, tidak sampai satu tahun mereka cenderung lelah dan pindah ke kawasan yang lebih strategis.

Akses sebuah kawasan residensial sangat mempengaruhi tingkat kepuasan dan kenyamanan penghuninya. Semakin banyak akses ke kawasan residensial semakin mudah mobilitas dilakukan oleh penghuni kawasan tersebut. Apalagi jika kawasan residensial tersebut berada dekat dengan Ibu Kota Jakarta, maka akses menjadi kata kunci yang sangat penting untuk mendukung kesibukan dan pekerjaan.

Asera Nishi merupakan kawasan residensial bagian dari Kota Harapan Indah sebuah kota mandiri yang telah berkembang dan menjadi kawasan prestisius di Bekasi. Kota Harapan Indah adalah sebuah kawasan mandiri seluas 2200 Ha di Timur Jakarta. Memiliki lokasi strategis dan akses yang baik, Asera Nishi di Kota Harapan Indah dapat menjadi pilihan rumah untuk mendukung mobilitas dan pekerjaan Anda.

Apa saja akses yang dimiliki oleh Asera Nishi sehingga perumahan ini mampu mendukung mobilitas Anda dengan baik? Simak selengkapnya di sini.

Gerbang Tol Pulogebang

Asera Nishi di Kota Harapan Indah memiliki akses yang sangat baik ke berbagai ruas jalan lol. Akses ini meliputi Jalan Tol Lingkar Luar Timur yang nantinya akan tersambung ke Jalan Tol Jakarta Cikampek. Jalan Tol ini menjadi salah satu jalur penghubung utama antara kawasan Bekasi Utara dengan Ibu Kota Jakarta.

Akses yang sangat dekat ke Gerbang Tol Pulogebang ini sekaligus membuka akses yang sangat mudah ke pusat Ibu Kota Jakarta. Asera Nishi hanya berjarak 10 menit saja ke pintu Tol Pulogebang sehingga untuk mengakses pintu tol ini dari Asera Nishi akan terasa sangat praktis dan mudah.

Gerbang Tol Cakung Barat dan Timur

Tidak hanya tersedia akses ke Gerbang Tol Pulogebang, Asera Nishi juga memiliki akses yang sangat mudah ke gerbang tol Cakung Barat dan Timur. Sama seperti Gerbang Tol Pulogebang, Gerbang Tol Cakung Barat dan Timur tersambung ke Jalan Tol Lingkar Luar Timur yang menjadi penghubung Bekasi utara ke Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Jalan Tol Lingkar Luar Timur ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Jalan Tol ini adalah rangkaian jalan tol yang melingkari bagian luar Jakarta yang telah terkenal sejak awal dasawarsa 1990-an. Saat ini, tol JORR sudah sampai gerbang tol Cakung yang termasuk kawasan Jakarta Timur. JORR sendiri terbagi menjadi 4 bagian besar: ruas Pondok Pinang-Pasar Rebo.

Gerbang Tol Bekasi Barat

Dari Asera Nishi untuk mengakses Jalan Tol Jakarta – Cikampek tidak hanya tersedia via Jalan Tol Lingkar Luar Timur. Pasalnya, Asera Nishi juga hanya berjarak 15 menit dari Gerbang Tol Bekasi Barat yang langsung terhubung ke Jalan Tol Jakarta – Cikampek. Hal ini tentu akan menambah kepraktisan akses Asera Nishi untuk mobilitas baik ke Jakarta maupun Jawa Barat.

Jalan Tol Jakarta – Cikampek adalah jalan tol dari Cawang menuju Cikampek. Jalan tol ini mempunyai gerbang tol Halim, Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, Cikunir, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang Barat, Cibatu, Cikarang Timur, Karawang Barat, Karawang Timur, Dawuan, Kalihurip, Cikampek Utama, dan Cikampek. dan melintasi Kota Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Stasiun Kereta Cakung dan Kranji

Tidak hanya menawarkan akses Jalan tol saja, Asera Nishi juga memiliki akses yang sangat mudah dan praktis ke stasiun kereta. Kereta terutama Commuter Line menjadi moda transportasi publik andalan warga Ibu Kota Jakarta, sehingga akses ke stasiun menjadi sangat penting. Asera Nishi hanya berjarak 10 menit ke Stasiun Cakung dan Kranji. Kedua Stasiun ini merupakan bagian dari Rute Daerah Operasi I Jakarta.

Stasiun Cakung adalah stasiun kereta api kelas II di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Stasiun yang terletak pada ketinggian +18 m ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta dan hanya melayani rute KRL Commuter Line. Stasiun ini memiliki total enam jalur kereta api dengan jalur 2 dan 3 sebagai sepur lurus.

Sementara Stasiun Kranji adalah stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Kranji, Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat. Stasiun yang terletak pada ketinggian +18 m ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta dan merupakan stasiun kereta api paling barat di Kota Bekasi dan Jawa Barat untuk lintas Rajawali–Cikampek, sekaligus paling utara di Jawa Barat. Stasiun ini melayani rute KRL Commuter Line jalur Bekasi yang dimulai dari Stasiun Jakarta Kota hingga Stasiun Bekasi.

Jadi dengan segudang alternatif transportasi tersebut, tinggal di Asera Nishi akan memudahkan akses dan mobilitas pekerjaan Anda di Ibu Kota Jakarta. (ADR)

ImgWaNow wa