BLOG Asera Nishi

Blog

Asera Nishi, Hunian Pintar Cita Rasa Jepang di Kota Harapan Indah

3/23/2021

Rumahbekasi.id, BekasiKepopuleran rumah pintar (smart home) semakin meningkat memasuki tahun 2021 ini. Konsep yang menggabungkan kepraktisan teknologi dan kenyamanan rumah nampaknya sedang digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya generasi millennial.

Rumah Pintar atau sering disebut sebagai smart home adalah rumah yang mengintegrasikan kecanggihan teknologi untuk membantu aktivitas sehari-hari penghuninya. Smart home  digagas sebagai bagian dari Internet of Things (IoT). Secara sederhana Internet of Things (IoT) dapat diartikan sebagai teknologi canggih yang dapat mengkomunikasikan satu sama lain benda-benda yang ada di sekitar melalui sebuah jaringan internet.

Konsep yang menyatukan kecanggihan teknologi dengan kenyamanan rumah ini akan terasa lebih bermakna jika sekaligus menggabungkan konsep biophilic. Konsep ini adalah konsep yang menyatukan ruang hidup manusia dengan alam.

Dari konsep-konsep tersebut pengembang Damai Putra Group yang bekerja sama dengan Nishitetsu Group, developer asal Jepang mempersembahkan Asera Nishi kawasan perumahan yang mengedepankan penggabungan antara manusia, teknologi, dan alam sekitar. Asera Nishi mempertemukan keseimbangan antara teknologi dan hidup yang sehat, serta keseimbangan antara rumah hunian dan alam. Dengan pengalaman yang tinggi merupakan kombinasi kuat yang menyatukan standar tinggi kualitas Jepang dengan kepekaan Indonesia akan memberikan produk terbaik yang diwujudkan dalam Asera Nishi.

Kawasan perumahan yang menjadi bagian dari Kota Mandiri Kota Harapan Indah yang berlokasi di Bekasi ini memiliki berbagai keunggulan. Dengan menggabungkan gaya hidup Jepang yang terkenal sangat lekat dengan harmonisasi alam dan gaya hidup praktis teknologi, maka Asera Nishi menjadi kawasan perumahan dengan segudang keunggulan. Apa saja keunggulan Asera Nishi? Simak selengkapnya di sini.

Konsep Smart home  untuk kehidupan yang lebih praktis.

Perkembangan teknologi yang kian pesat memberikan berbagai terobosan untuk membuat kehidupan manusia lebih praktis. Salah satunya adalah penerapan smart home  yang merupakan terobosan terbaru yang juga disebut sebut sebagai konsep hunian masa depan. Tidak hanya unggul dengan teknologi dan fitur canggih, beberapa teknologi smart home  bahkan didukung dengan teknologi “ramah internet” Setiap rumah di Asera Nishi telah dilengkapi dengan fitur teknologi ramah internet ini. Didukung oleh provider Internet IndiHome, smart home system di Asera Nishi menerapkan teknologi kontrol yang didesain untuk menggunakan bytes data semininimal mungkin, sehingga seluruh kegiatan kontrol rumah dapat dilakukan dengan lebih cepat, hemat dan efektif.

Dengan kemudahan dan kepraktisan yang dimungkinkan oleh kemjauan, teknologi ini dapat diaktifkan dengan mengambil paket smart home melalui penyedia layanan internet IndiHome. Hal ini terbukti sangat praktis karena proses instalasi yang biasanya memakan waktu hingga berhari-hari dapat dilakukan hanya dalam hitungan menit ketika Anda mengaktifkan paket smart home dari IndiHome. Salah satu keunggulan smart home system adalah kemampuannya melakukan remote control atau mengontrol seluruh perangkat rumah dari jarak jauh. Misalkan jika Anda lupa mengunci pintu dapur, padahal Anda sudah berada di kantor maka Anda dapat mengontrolnya melalui perangkat smartphone Anda sehingga seluruh aktivitas tidak akan terganggu.

Dengan penerapan teknologi smar home ini di dalam hunian Anda. Kehidupan Anda di Asera Nishi akan semakin praktis dan nyaman dengan didukung oleh teknologi smart home system ini. Bukan saja Anda dapat mengontrol keadaan rumah melalui CCTV, Anda juga dapat mengontrol seluruh perangkat rumah dengan sangat mudah melalui gadget Anda.

Melalui berbagai fitur praktis tersebut maka tak heran jika Compund Annual Growth Rate (CAGR) memprediksi bahwa pertumbuhan Smart home system di Asia Tenggara dapat meningkat hingga 32,5% di tahun 2021 ini. Pertumbuhan smart home di Indonesia sendiriterhitung cukup tinggi mencapai persentase hingga 37,7%. Inilah yang menjadikan smart home system sebagai rumah terobosa untuk masa depan lebih praktis.

Mengedepankan Filosofi Hunian Jepang

Sebagai sebuah msyarakat, Jepang memiliki ciri khas tersendiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Setiap tindak-tanduk warga Jepang selalu didasari oleh pemahanan akan sakralnya alam sekitar. Desain rumah atau interior rumah Jepang memang memiliki ciri yang sangat khas, seperti negara tetangganya yaitu China dan Korea dimana setiap negara memiliki ciri khas tersendiri dalam membentuk atau mendesain bentuk letak dari rumah mereka. Konsep masyarakat Jepang sendiri dalam membuat sebuat rumah sebagian besar terpengaruh oleh filosofi Zen yang telah dipercaya oleh masyarakatnya sejak lama. Filosofi zen mempengaruhi letak benda dan tata ruang dari rumah-rumah di Jepang.

Akibatnya setiap hunian Jepang memiliki ciri khas mengukuti filosofi tersebut. Filosofi Zen Jepang tradisional terinspirasi oleh kesederhanaan dan kealamian seperti yang bisa kita temukan dalam arsitektur dan desain minimalis dalam rumah-rumah di Jepang. Garis, bentuk, ruang, cahaya dan material, hanyalah beberapa elemen penting dari desain yang sangat populer ini. Nilai besar dari desain ini memberikan ruangan menjadi lebih luas karena tanpa adanya tembok yang membatas, yang memberi ruang lebih banyak dan memungkinkan harmoni antara interior dan eksterior. Interior minimalis Jepang sangat elegan dan menakjubkan oleh karena itu meskipun rata-rata rumah di Jepang berukuran kecil namun sangat nyaman untuk ditinggali.

Sistem Pengelolaan Air untuk Mencegah Luapan Air

Sebagai salah satu hunian yang mengedepankan keseimbangan antara alam (life nature balance) maka sudah menjadi keharusan dalam pengembangan Asera Nishi untuk memperhatikan pengelolaan air. Perumahan Asera Nishi mewujudkan lingkungan bebas banjir dengan sistem pengelolaan air yang dikembangkan dengan baik. Dalam mendukung konsep lingkungan berkelanjutan, Asera Nishi menyiapkan sistem pengolahan air dengan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD).

Melalui pengelolaan air yang terencana dan terintegrasi, sistem pengelolaan air ini adalah pendekatan perencanaan dan desain teknik yang mengintegrasikan siklus air perkotaan, termasuk air hujan, pengelolaan air tanah dan air limbah, dan pasokan air ke dalam desain perkotaan untuk meminimalkan degradasi lingkungan dan meningkatkan daya tarik estetika dan rekreasi. Manfaat dari penerapan konsep Water Sensitive Urban Design dalam pengembangan suatu kawasan, diantaranya: meningkatkan konservasi air, memperbaiki kualitas stormwater, meningkatkan biodiversitas dan habitat keanekaragaman.

Melalui pendekatan tata kota yang menjadikan pengelolaan air sebagai salah satu prioritasnya, maka pengelolaan air dan lingkungan hidup yang selaras dengan alam dan bebas banjir dapat direalisasikan. Selain lingkungan bebas banjir, pendekatan tata kota ini juga dapat memberikan linkungan yang indah, nyaman, dan sejuk. Apalagi di tengah kota besar, lingkungan rumah yang indah, nyaman, dan sejuk menjadi salah satu kebutuhan yang langka di dapatkan. Oleh karena itu, Asera Nishi menawarkan perumahan berwawasan lingkungan terbaik di Bekasi.

Dukungan Fasilitas Istimewa Skala Kota

Sebagai bagian dari pengembangan Kota Mandiri Kota Harapan Indah, tentu saja fasilitas yang disediakan akan terasa lebih lengkap. Fasilitas-fasilitas dan utilitas publik menjadi salah satu kelebihan yang ada di cluster Asera Nishi. Berbagai fasilitas seperti Courts Megastore, Giant, Carrefour, Transera Waterpark, Hotel Santika, Eka Hospital, hingga Ace Hardware dapat dinikmati dengan mudah di Asera Nishi. Selain itu terdapat juga area komersil yang memudahkan penghuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kawasan permukiman Kota Harapan Indah menunjang kebutuhan masyarakat urban dengan menyediakan bangunan komersial yang dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda membangun usaha dan berinvestasi.

Selain itu berbagai fasilitas yang terdapat di dalam cluster Asehra Nishi juga menambah kenyamanan yang disediakan bagi penghuni. Seperti fasilitas Central Park yang mengedepankan penyatuan kehidupan modern dan alam sekitar. Children Playground atau taman bermain anak di setiap klaster di Asera Nishi Kota Harapan Indah. Anda bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama si kecil di sekitar rumah Anda. Kemudiaan Basketball Court bagi  Anda yang hobi berolahraga, khususnya bermain basket. Basketball court tersedia juga di klaster-klaster Asera Nishi. Resort Pool with Double Deck yang bukan hanya sekedar kolam renang, namun kolam renang ala resort dengan double deck sebagai bagian dari spot kolam renang tersebut, dan Jogging Track sebagai salah satu fasilitas olahraga yang murah dan mudah.

Dukungan Lokasi Strategis

Lokasi menjadi salah satu kunci utama yang menentukan kesuksesan dalam berinvestasi. Oleh karena itu, kemudahan akses pada lokasi menjadi prioritas yang diusung oleh Asera Nishi. Berlokasi di CBD Kota Harapan Indah dengan dikelilingi cluster yang prestigious & premium, Asera Nishi memiliki dukungan infrastruktur transportasi yang maju.  Berbagai proyek pengembangan berskala nasional menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh lokasi Asera Nishi. Apalagi berbagai proyek tersebut seperti KRL Commuter Line dapat dijangkau dengan mudah dari Asera Nishi.

Selain itu sebagai bagian dari Kota Harapan Indah yang berlokasi di Bekasi, Asera Nishi memperoleh berbagai keuntungan dengan terus berkembangnya Bekasi sebagai kota Metroplois. Bekasi terus menjadi lokasi hunian favorit masyarakat Indonesia. Kota yang begitu terkenal dengan potensi ekonomi, industri, dan juga properti yang melonjak tinggi sangat signifikan. Kota Bekasi menjadi salah satu kota yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi tempat tinggal. Lokasi ini sangat mudah dijangkau. Banyak pilihan transportasi untuk bisa sampai ke Kota Harapan Indah ini, seperti KRL, Halte Bus, dan salah satunya LRT. Selain itu, banyak pintu masuk tol yang bisa sampai ke lokasi ini, seperti tol Becakayu dan tol Cakung-Clilincing. (ADR).

ImgWaNow wa
up